Post Page Advertisement [Top]

Artikel

Artikel - Pentingnya Organisasi di Kalangan Pelajar


PelajarNUBrondong-Artikel Pentingnya Organisasi di Kalangan Pelajar

Fastabiqul Amal -
 Pentingnya Organisasi di Kalangan Pelajar
Sudah tidak menjadi rahasia bahwa pada era modrn ini telah berkembang puluhan bahkan ratusan oraganisasi baik di bidang politik,agama,ataupun di bidang~biidang pemikiran yang lain,bahkan organisasipun sudah berkembang pesat di ranah pendidikan yang ada di Negara berkembang ini.

Hampir dapat di pastikan seluruh pelajar yang ada di Indonesia ini pasti masuk dalam sebuah kesatuan organisasi ,baik itu organisasi fomal yang secara sengaja di bentuk oleh lembaga pendidikan seperti : osis,PMII,gugus depan ke pramukaan dll.ataupun organisasi yang di bentuk oleh lembaga di luar kesatuan lembaga pendidkan seperti: organisasi ipnu ippnu,pencak silat,pecinta alam dll.

Tidak dapat di pungkiri lagi peran organisasi memang sangat penting dikalangan pelajar baik mulai tingkat MI/SD, hingga tingkatan mahasiswa atau unifersitas,disamping dalam sebuah organisasi  kita dapat banyak menambah teman, kita juga dapat melatih beberapa talenta kita selaku pelajar seperti kemampuan berbicara di depan umum,intraksi pada orang yang sebelumnya belum pernah kenal atau bahkan ketemu,serta kemampuan kita untuk bertindak cepat untuk menyelesaikan sebuah permaslahan.

Akan tetapi disamping itu kita harus pandai dalam memilah milah organisasi yang sesuai dengan posisi kita yakni seorang pelajar.apa lagi di era global ini kita harus pintar membentengi diri dari organisasi-organisasi yang tak pantas untuk seorang pelajar seperti perkumpulan balap motor liar,perkumpulan pecandu narkotika,bakan organisasi-organisasi radikal yang sekarang sedikit demi sedikit sudah banyak di kembangkan oleh Negara-negara barat pada kawasan Negara timur termasuk kita Negara kesatuan republik Indonesia.
Ini adalah tugas kita selaku pelajar Indonesia untuk memperjuangkan kemajuan Negara kesauan republik Indonesia,membentengi indonesia dari dari penjajahan politik yang dilakukan oleh bangsa asing,bahkan sudah menjadi kuajiban kita selaku pemuda indonesia untuk meringkus dan meng hapuskan faham-faham radikal yang hanya akan menghancurkan keutuhan Negara republik Indonesia.
Oleh karna itu kita membutuhkan sebuah organisasi yang dapat menjamin akan kebaikan perjuangan anak bangsa,yang mana nantinya akan menjadi pelopor untuk mengembalikan kejayaan Indonesia kembali Indonesia yang damai, Indonesia yang maju, Indonesia yang jaya, dan Indonesia yang di dambakan oleh para pejuang yang telah mendahului kita.

Sebenarnya  sudah terdapat beberapa contoh organisasi panduan utuk kita selaku seorang pelajar,seprti organisasi IPNU-IPPNU dan IPM.kedua oranisasi ini sudah di akui oleh halayak umum bahwa kedua organisasi ini adalah organisasi yang sangat sesuai dengan pelajar di era modern ini.

Di buktikan dengan out put nya untuk seorang pelajar selama ini,banyak pelajar yang berprestasi hanya karna dukungan dari kedua organisasi ini ,di dalamnya kita di latih untuk mengembangkan sikap bertagung jawab,toleransi,berani bertindak,bahkann kita di latih untuk menjadi konseptor –konseptor yang mahir, yang mana konseptor ini kelak akan sangat di butuhkan oleh Indonesia untuk mereng reng kemajuan dan kebesaran bangsa.

Kita harus menyadari bahwa kita adalah pemuda bangsa Indonesia ,kita harus dapat berfikir lebih luas bahwa beberapa hari yang akan datang kita adalah pejuang bangsa kita kan menjadi pengganti dari para pejuang yang telah mendahului kita.

Oleh karna itu para rekan ataupun rekanita yang sekarang secara sengaja ataupun tidak sengaja membaca artikel ini,marilah kita sama-sama terus tingkatkan semangat belajar kita karna kita semua adalah harapan bangsa Indonesia ini di masa depan nanti.

Tentu bukan hanya  semangat belajar yang kita tingkat kan,akan tetapi semangat kebersamaan,semangat toleransi, serta semangat juang dan semangat nasionalisme harus kita perbarui kembali.dan tentunya kita melatih itu semua tiada lain kecuali melalui organisasi-organisasi pelajar yang ada di Indonesia seperti yang tertera di atas,mari lah kita ajak saudara-saudara kita yang masih pengangguran,yang hidupnya hanya main gadget dirumah,yang hanya belajar ketika ada berita ulangan dari bapak/ibu guru untuk ikut bergabung dalam sebuah organisasi positif yang lebih berguna bagi mereka dari pada hanya menghabiskan uang orang tua.

-------------------- {[Selamat belajar,berjuang, dan bertakwa ]} -----------------

Untuk Rekan - Rekanita Semua yang Karya nya ingin di Posting di sini , Silahkan Kirim Saja di Email : Pelajarnubrondong@gmail.com dan jangan lupa Komentar !! :-)

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

-